-
12 Maret 2023 3:28 pm

Berapa Lama Psoriasis Dapat Berlangsung? Ini Faktor yang Mempengaruhi Durasi Psoriasis

Berapa Lama Psoriasis Dapat Berlangsung? Ini Faktor yang Mempengaruhi Durasi Psoriasis
Jutaan orang di seluruh dunia menderita psoriasis, atau kondisi autoimun kronis. Yakni kondisi dimana sel-sel kulit tumbuh terlalu cepat, menyebabkan bercak merah dan gatal. Lalu, apa saja sih faktor yang mempengaruhi durasi lama psoriasis pada kulit? simak artikel berikut ini ya

Faktor yang Mempengaruhi Durasi Psoriasis

  1. Usia: Durasi psoriasis dipengaruhi oleh usia. Psoriasis lebih umum terjadi pada anak-anak daripada pada orang dewasa.
  2. Genetik: Faktor lain yang dapat mempengaruhi durasi psoriasis adalah genetik. Orang dengan riwayat psoriasis dalam keluarga lebih mungkin untuk menderita kondisi ini dan memiliki gejala yang berlangsung lebih lama.
  3. Gaya Hidup: Merokok, konsumsi alkohol berlebih, dan kebiasaan makan yang buruk dapat meningkatkan keparahan gejala psoriasis.
  4. Faktor Lingkungan: Stres, perubahan cuaca, infeksi, dan faktor lainnya dapat mempengaruhi durasi psoriasis.

Flares


Flare Psoriasis
Flare Psoriasis

Ketika gejala psoriasis memburuk, flare dapat terjadi. Flare dapat disebabkan oleh stres, infeksi, atau luka pada kulit. Flare dapat berlangsung dari beberapa hari hingga beberapa bulan.

Remisi


remisi
remisi

Remisi psoriasis terjadi ketika gejalanya menghilang atau menjadi kurang parah. Ada banyak pengobatan yang dapat membantu mencapai remisi, seperti obat-obatan atau perubahan gaya hidup. Remisi dapat berlangsung karena berbagai alasan. Beberapa orang mungkin mengalami beberapa kali remisi selama hidup mereka.

Mencegah Flare

Penting untuk mencegah flare psoriasis terjadi. Flare dapat dicegah dengan menghindari pemicu seperti stres, merokok, konsumsi alkohol berlebihan, dan merokok. Gaya hidup yang sehat yang mencakup olahraga teratur dan diet seimbang dapat membantu mengurangi flare.

Pengobatan

Ada banyak pengobatan untuk psoriasis. Jenis pengobatan yang dipilih tergantung pada seberapa parah kondisinya. Psoriasis dapat diobati dengan krim topikal, fototerapi, dan obat-obatan oral. Obat biologis juga tersedia. Pengobatan ini dapat mengurangi keparahan psoriasis serta meningkatkan kualitas dan kuantitas hidup.
Durasi psoriasis dapat bervariasi dari satu orang ke orang lain. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi durasinya. Psoriasis dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk usia, genetik, gaya hidup, dan faktor lingkungan. Cara terbaik untuk mengelola kondisinya adalah mencegah flare dan mencapai remisi. Penting untuk berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda jika Anda memiliki psoriasis.
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
6281991634154
6282115907414
tech.sudamala@gmail.com
Metode Pengiriman
-
-
-
-
Rekomendasi Kesehatan Kulit
`Subscribe
@2024 Sudamala Inc.